4 Langkah mengatasi Android yang keluar "Sayangnya, Proses com.android.systemui Telah Berhenti"

4 Langkah mengatasi Android yang keluar "Sayangnya, Proses com.android.systemui Telah Berhenti" - Hallo sahabat 45 celluler, Pada sharing kali ini yang berjudul 4 Langkah mengatasi Android yang keluar "Sayangnya, Proses com.android.systemui Telah Berhenti", saya telah memberikan informasi lengkap dengan beberapa tutorial. mudah-mudahan isi postingan yang saya tulis ini dapat anda pahami dan bermanfaat,
Sebuah sistem UI pada android merupakan bagian terpenting dari User Interface smartphone dan tablet Android. Sistem UI berhubungan langsung dengan antarmuka atau tampilan depan dari smartphone seperti wallpaper, tema, icon, menu, dan lainnya. Adapun jika sistem UI mengalami masalah, maka layar smartphone biasanya menjadi blank. Dan yang pasti, pengguna juga merasa kesulitan dalam menjalankan aktifitas multitasking yang ada.






Sayangnya, Proses com.android.systemui Telah Berhenti


Mengatasi Proses com.android.systemui Telah Berhenti
Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips ke anda semua mengenai Cara Mengatasi “Proses com.android.systemui Telah Berhenti” di HP Android. Untuk mengatasi masalah semacam itu, dan berhubungan langsung dengan Sistem UI bisa dikatakan susah – susah gampang. Yang pasti setiap smartphone memunculkan nofikasi dengan periode yang berbeda – beda, bisa terkadang muncul dan terkadang tidak muncul. Untuk lebih jelasnya, langsung saja anda simak Metode Mengatasi “Proses com.android.systemui Telah Berhenti” di HP Android berikut ini.

Langkah 1 : Bersihkan Cache Aplikasi
Untuk cara pertama anda bisa mencoba untuk membersihkan file sampah pada Sistem UI Android. Cara ini bisa anda lakukan apabila anda masih bisa masuk pada menu Pengaturan/Setelan. Membersihkan file cache biasanya akan membuat aplikasi kembali normal dan tidak terjadi error lagi. Untuk membersihkan file cache Sistem UI, silahkan anda simak langkah – langkahnya dibawah ini.

Buka menu Pengaturan » Setelan Tambahan  » Manajemen Aplikasi  » Semua » Cari “Sistem UI”  » Kemudian tap “Hapus Cache”.



 Langkah 2 : Factory Reset Android
Apabila cara pertama tidak berhasil, maka cobalah dengan cara kedua yakni factory reset smartphone Android. Cara ini sebenarnya cukup beresiko, namun alangkah lebih baiknya anda melakukan backup pada semua file/data yang anda miliki, baik di Internal atau eksternal card. Dan untuk melakukan factory reset, silahkan anda simak langkah – langkahnya dibawah ini.



Buka menu Pengaturan » Setelan Tambahan  » Buat Cadangan dan Reset  » Kemudian tap “Hapus Data Aplikasi dan Aplikasi Yang Dapat di Bongkar”.

Catatan : Metode di atas saya lakukan pada Smartphone dengan sistem operasi Android Lollipop v5.1.1. Jika anda menggunakan Smartphone beda sistem, anda bisa menyesuaikan sendiri metodenya.

Langkah 3 : Instal Ulang Sistem
Metode ketiga yang bisa anda lakukan yakni install ulang sistem Android atau lebih dikenal dengan flashing Sistem. Untuk melakukan cara ini, anda harus mengunduh ROM atau Firmware sesuai dengan tipe Android yang anda miliki. Untuk mendapatkannya, anda bisa cari langsung melalui pencarian Google dengan mengetikkan Firmware dari tipe HP Android anda. Setelah anda mendapatkannya, anda bisa mengunduh dan menginstall firware tersebut melalui FiturRecovery Mode.

Langkah 4 : Bawa Ke Service Center
Apabila anda merasa bingung dalam mengatasi HP Android anda yang terus – terusan muncul pesan error Sistem UI telah berhenti, maka solusinya adalah anda membawa ke service center terdekat yang ada di kota anda. Serive Center akan membantu mengatasi keluhan yang sedang anda alami, bahkan jika perlu di flash, maka service center juga akan melakukan flashing ulang.

Dengan adanya metode – metode diatas, semoga Sistem UI di Android anda bisa normal kembali. Metode – Metode diatas dapat anda lakukan pada semua perangkat Android seperti Samsung, OPPO, Lenovo, Asus Zenfone, HTC, LG, Motorola, Xiaomi, Samsung, Advan, Acer, Axioo, Sony, Smartfren, LUNA, dan lainnya. Khusus untuk metode factory reset, apabila anda tidak bisa melakukannya secara manual, maka anda bisa mencoba factory reset melalui recovery Mode.



Demikianlah Artikel 4 Langkah mengatasi Android yang keluar "Sayangnya, Proses com.android.systemui Telah Berhenti"

Mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua.

0 Response to "4 Langkah mengatasi Android yang keluar "Sayangnya, Proses com.android.systemui Telah Berhenti""

Post a Comment