Cara flashing samsung J2

Cara flashing samsung J2 - Hallo sahabat 45 celluler, Pada sharing kali ini yang berjudul Cara flashing samsung J2, saya telah memberikan informasi lengkap dengan beberapa tutorial. mudah-mudahan isi postingan yang saya tulis ini dapat anda pahami dan bermanfaat,
Cara flashing samsung J 2 - Pada tutorial kali ini saya akan membahas bagaimana cara flashing samsung J 2 ( SM-J200G ) atau pun samsung J 2 2016. Secara teori cara flashing kedua tipe ponsel ini sama saja namun yang membedakan hanya pada firmwarenya saja.



beelkissmobile.blogspot.co.id
Samsung J2

Lantas mengapa kita harus melakukan flashing pada ponsel samsung kita.. Biasanya ponsel di flash dikarenakan bootloop. Bootloop bisa terjadi biasanya karena kesalahan dalam proses rooting atau bisa juga disebabkan karena gagal menginstall cwm sehingga menyebabkan kerusakan pada file sistem ponsel.

Sebelum melangkah ke proses flashing silahkan download dahulu untuk firmware samsung J2 driver dan toolsnya pada link yang telah disediakan.

Persiapan :

Selanjutnya extract firmware samsung J 2 yang telah di download dan jangan lupa untuk instal drivernya dahulu, jika driver tidak di install maka proses flashing tidak akan dapat berjalan dikarenakan ponsel tidak terdetect di pc atau laptop.

Jika driver sudah terinstall dengan benar langsung saja kebagian proses flashingnya.

Tutorial flashing :

  • Matikan ponsel samsungnya
  • Masuk download mode dengan cara tekan tombol power + Vol min + tombol home secara bersamaan
  • Hubungkan ponsel dengan pc atau laptop
  • Jalankan tools odin yang telah didownload tadi
  • Maka secara otomatis ponsel akan terdetect di odin ( No.1 )
  • Klik AP arahkan ke firmware yang tela di download tadi ( No.2 )
  • Klik tombol START ( No.3 )

beelkissmobile.blogspot.co.id
Odin

Selanjutnya tunggu hingga proses flashingnya selesai nanti akan ada notifikasi PASS! berwarna hijau dan ponsel samsungnya akan restart secara otomatis.

Demikianlah artikel tentang Cara flashing samsung J 2 semoga dapat membantu.



Demikianlah Artikel Cara flashing samsung J2

Mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua.

0 Response to "Cara flashing samsung J2"

Post a Comment