Pengertian bootloop

Pengertian bootloop - Hallo sahabat 45 celluler, Pada sharing kali ini yang berjudul Pengertian bootloop, saya telah memberikan informasi lengkap dengan beberapa tutorial. mudah-mudahan isi postingan yang saya tulis ini dapat anda pahami dan bermanfaat,
Pengertian bootloop - Di era jaman yang serba instan ini hampir semua orang menggunakan yang namanya smartpone mulai dari Samsung, Nokia, Iphone, LG dan masih banyak merek yang lainnya.

Untuk para pengguna smartphone pasti pernah dengar yang namanya bootloop, mungkin sudah tidak asing lagi yaa dengan nama bootloop apalagi para opreker yang suka bongkar bongkar file sistem pasti sudah tidak aneh lagi bahkan terbiasa dengan kata bootloop.
bootloop
Android Bootloop

Sebagian besar pengguna smartphone mungkin masih bingung kenapa hpnya bisa bootloop. Oke bootloop bisa terjadi karena kesalahan install file sistem yang bukan untuk tipe hpnya dan bisa juga karena gagal root.
Nah kenapa sih pengguna smartphone mengroot hpnya, buat yang mau tau apa sih fingsi dari root itu bisa baca artikel ini fungsi root.

Kembali ke topik awal bootloop itu dimana hp ketika dinyalakan ( power on)  hanya stuck dilogo atau hanya sampai dilogo tidak dapat masuk ke menu itluah yang di sebut bootloop.
Untuk bootloop sendiri ada yang namanya bootloop ringan, itu dimana kondisi stuck logo tapi masih dapat masuk kemenu recovery. Dari menu recovery itulah kita dapat memperbaikinya.
Lalu ada lagi bootloop tapi kita gak bisa masuk menu recovery ini adalah bootloop yang terparah. Jika kondisinya sudah seperti ini yang perlu dilakukan adalah memflash ulang hpnya atau install ulang osnya.

Untuk memflash ulang hp ada beberapa caranya tergantung dari chipset hpnya jika chipset hpnya mediatek atau speradtrum yang biasanya digunakan pada ponsel cina.

Gimana sekarang sudah sedikit  mengertikan apa itu bootloop mungkin cuma itu saja yang saya bisa jelaskan tentang bootloop untuk lebih jelasnya lagi bisa di cari di google.




Demikianlah Artikel Pengertian bootloop

Mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua.

0 Response to "Pengertian bootloop"

Post a Comment