Cara masuk recovery mode beberapa ponsel android

Cara masuk recovery mode beberapa ponsel android - Hallo sahabat 45 celluler, Pada sharing kali ini yang berjudul Cara masuk recovery mode beberapa ponsel android, saya telah memberikan informasi lengkap dengan beberapa tutorial. mudah-mudahan isi postingan yang saya tulis ini dapat anda pahami dan bermanfaat,
Cara masuk recovery mode - Recovery mode sama dengan mode pemulihan yang berguna untuk memulihkan data atau memulihkan ponsel saat ponsel berada dalam posisi bootloop stuck logo. Banyak sekali kegunaan dari recovery mode mulai dari menginstal cwm atau buat yang mw install custom rom bahkan buat yang lupa pola pun bisa menggunakan cara ini.


recovery mode samsung asus xiaomi advan evercoss mito lenovo
Recovery mode

Pada saat ponsel kita bootloop bisa menggunakan cara ini. ngomong-ngomong soal bootloop ada yang tau gak bootloop itu apa..? dan kenapa kok ponselnya bisa bootloop. jika ingin sedikit menambah wawasan tentang ponsel silahkan baca artikel tentang pengertian bootloop.

Dalam recovery mode ini ada beberapa pilihan menu mulai dari reebot, install / apply update from adb, install / apply update from sdcard, wipe chace, dan factory data reset. Beelkissmobile akan menerangkan satu persatu dari setiap pilihan yang ada direcovery mode.

1. Reboot
  • Reboot berarti boot ulang maksudnya adalah mematikan ponsel lalu secara otomatis ponsel akan hidup sendiri dan langsung ke boot normal, bukan masuk ke recovery mode lagi
2. Instal / apply update from adb
  • Ini berfungsi untuk menginstall os atau juga mengupdate os yang ada lewat komputer dengan bantuan CMD. Biasanya digunakan pada ponsel asus xiaomi.
3. Install  / apply update from sdcard
  • Ini sama fungsinya dengan Install / apply from adb hanya saja untuk menginsatall os atau mengupdate os menggunakan bantuan sd card.
4. Factory data reset
  • Untuk yang lupa pola cara ini yang paling sering digunaan karena ini berfungsi menghapus semua data dan semua settingan pengguna kembali menjadi bawaan pabrik.
Tidak semua ponsel ada menu recovery nya contoh icherry dan ponsel berchipset spreadtrum ini tidak ada menu recovery nya. Tak perlu khawatir walaupun tidak ada menu recoverynya tapi masih bisa dipasang kok yang penting ponsel dalam keadan diroot. Ada yang tau root itu apa buat yang pensaran atau malah pengen mencoba root ponselnya langsung saja baca artikel tentang cara mudah root handphone

Sekarang bagaimana untuk masuk menu recoverynya..? Tentunya setiap ponsel beda beda caranya misalnya hp samsung biasanya tekan " power + Vol up + tombol home " untuk ponsel yang lainnya seperti advan evercoss xiaomi asus dll, cukup tekan " power + vol up " jika tidak bisa atau malah masuk factory menu atau fastboot mode coba matikan ponselnya lagi dan tekan " power + vol down" mudah kan untuk masuk recovery mode.

Sekian info tentang recovery mode semoga artikel ini dapat membantu.



Demikianlah Artikel Cara masuk recovery mode beberapa ponsel android

Mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua.

0 Response to "Cara masuk recovery mode beberapa ponsel android"

Post a Comment