Tutorial mengatasi lupa pola Pada beberapa ponsel android dengan mudah

Tutorial mengatasi lupa pola Pada beberapa ponsel android dengan mudah - Hallo sahabat 45 celluler, Pada sharing kali ini yang berjudul Tutorial mengatasi lupa pola Pada beberapa ponsel android dengan mudah, saya telah memberikan informasi lengkap dengan beberapa tutorial. mudah-mudahan isi postingan yang saya tulis ini dapat anda pahami dan bermanfaat,
Berikut informasi lengkap mengenai solusi mengatasi lupa password Pattern Lock/ pola kunci android tanpa harus melakukan reset smartphone android anda. Salah satu fitur keamanan terbaik yang disematkan pada semua produk android ialah Pattern Lock. Sistem keamanan yang satu ini memungkinkan para penggunanya untuk mengunci hp maupun tablet mereka dengan password berupa bentuk pola yang sederhana. Mengunci dengan pola ini menjadi favorit para pengguna android karena selain simple, tingkat kemanan juga lebih tinggi dibandingkan dengan password password lainnya.

 

1. Masuk dan Ganti Pola Lama (yang lupa) dengan pola baru menggunakan akun Gmail. 

Cara ini sangatlah mudah anda lakukan, namun catatan yang perlu anda ketahui, menggunakan cara ini memerlukan 2 syarat yang harus anda miliki. syarat pertama Smartphone/ tablet anda harus sedang dalam kondisi terhubung dengan internet (mempunyai paket data). Syarat yang kedua anda harus mengingat Email dan Password yang anda gunakan sebagai akun Google Play Store pada smartphone anda tersebut. Sedangkan langkah- langkah yang anda lakukan cukup mudah, silahkan anda tulis pola asal 5x hingga muncul pilihan Forgot Pattern atau “Lupa Password” dan “Emergency Call”. Disini silahkan anda pilih menu Forgot Pattern dan saat muncul kotak dialog, isikan Email & Password Google Playstore anda, setelah itu silahkan anda lakukan pengaturan ulang/ merubah pola kunci yang sekiranya mudah untuk anda ingat.

 

2. Factory Reset/ Wipe reset Smartphone android anda.

Solusi yang kedua untuk mengatasi lupa pola hp android ialah dengan melakukan Factory Reset/ setting ke pengaturan awal pabrik. Cara yang kedua ini memiliki resiko yang cukup besar. Yakni anda akan kehilangan semua data data anda yang tersimpan di memory internal smartphone/ tablet android. Namun cara mengatasi lupa pola android yang kedua ini perlu anda lakukan jika anda juga LUPA EMAIL atau PASSWORD Google play store anda. Karena jika anda tidak ingat email maupun password google play, cara mengatasi lupa pola android yang pertama diatas tidak akan pernah bisa anda lakukan, Nah cara atasi lupa passowrd pola android yang kedua ini bisa anda lakukan dengan cara berikut ini :
Matikan HP android anda, selanjutnya masuk ke menu Recorvery, caranya dengan menekan dan menahan tombol power + home + Volume up. Namun jika smartphone android anda tidak memiliki tombol home, cukup tekan& tahan tombol power+ volume up+ volume down hingga muncuk icon android pada layar. Setelah itu pilih “Factory Reset/ Wipe Data”dan selanjutnya pilih “Wipe Cache Partition” yang kemudian dilanjut dengan memilih“Reboot system Now”. Secara otomatis smartphone android anda akan di reset ke pengaturan awal pabrik

Itulah beberapa Cara mengatasi lupa pola di android dengan mudah Tutorial mengatasi lupa pola Pada beberapa ponsel android dengan mudahkarena lupa password atau lupa pola. Silahkan anda coba sendiri di smartphone android maupun tablet android anda masing- masing. Untuk kedepannya saran dari kami gunakanlah password / pola yang sekiranya anda tidak akan lupa dan juga gunakan EMAIL serta Password yang mudah diingat untuk menghindari hal- hal yang tidak anda inginkan. Sekian dan semoga bisa membawa manfaat artikel dari kami.



Demikianlah Artikel Tutorial mengatasi lupa pola Pada beberapa ponsel android dengan mudah

Mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua.

0 Response to "Tutorial mengatasi lupa pola Pada beberapa ponsel android dengan mudah"

Post a Comment