Cara flashing asus zenpone 2

Cara flashing asus zenpone 2 - Hallo sahabat 45 celluler, Pada sharing kali ini yang berjudul Cara flashing asus zenpone 2, saya telah memberikan informasi lengkap dengan beberapa tutorial. mudah-mudahan isi postingan yang saya tulis ini dapat anda pahami dan bermanfaat,
Cara flashing asus zenpone 2 - Asus zenpone 2 dengan spek yang bisa dibilang gahar smartphone yang satu ini dibandrol dengan harga yang cukup murah cuma 1.2jtaan. Melihat dari fitur-fiturnya yang lumayan canggih smartphone yang satu ini juga dibekali ram 2Gb yang  pasti tidak bakalan hank/lag ketika menjalankan beberapa aplikasi sekaligus.

Tapi apa pernah anda merasakan smartphone lelet, atau zenpone 2 nya bootloop atau softbrick. Mengapa bisa bootloop atau softbrick biasanya ini terjadi karena gagal update firmware atau ketika downgrade, biasanya juga bootloop terjadi karena gagal instal cwm.

Pada artikel ini saya akan coba membahas bagaimana cara flashing asus zenpone 2, namun pada artikel ini saya akan menggunakan aplikasi asus flashtool. Kenapa saya pilih flashtool, karena biasanya flashing menggunakan perintah adb/fastboot lebihbanyak gagalnya kan sayang - sayang udah download banyak firmware tapi gagal.

Ok sebelum lanjut ke proses flashingnya silahkan download dulu bahan - bahannya.

Persiapan
Jika semua bahan telah di download instal dulu driver asusnya kemudian instal asus flashtool nya selanjutnya colok dahulu ponsel ke pc / laptop kemudian cek di device manager apakah ponsel sudah terdetect apa belum. Jika sudah terdetect cabut usb dari ponselnya, mari kita lanjut ke proses flashingnya.

Prosesnya
  1. Buka aplikasi asus flashtool.
  2. Matikan ponsel dan masuk ke fastboot mode dengan cara power + Vol up.
  3. Cek apakah ponsel sudah terdetect di pc atau belum. Kalau terdetect akan muncul serial number ponsel dan sebelahnya ada lingkaran kecil warna biru.
  4. Untuk model pilih ZC451CG.
  5. Centang wipe data.
  6. Selanjutnya pilih browse ( icon document yang ada di samping wipe data )arahkan ke firmware yang di download tadi.
  7. Klik serial numbernya.
  8. Klik icon start.
  9. Tunggu proses flashingnya kira 5 - 10 menitan tergantung spek pc.
  10. Jika sekses nanti ada notif " Flash Image Successfully ".


Image result for flash tool asus zenfone c
Asus flashtool
Biasanya jika sudah sukses ponsel akan restart otomatis, kalau gak mau restart otomatis ya manual aja.Untuk proses flashing seperti ini bisa menggunakan firmware versi yang berapa pun. tapi jika masih gagal juga berarti sebelum flashing harus unlock bootloader. Untuk asus versi lama diperlukan unlock bootloader.
Terimakasih semoga artikel ini dapat membantu.



Demikianlah Artikel Cara flashing asus zenpone 2

Mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua.

0 Response to "Cara flashing asus zenpone 2"

Post a Comment